Pelaksanaan Imunisasi Measles dan Rubella (MR) Kelurahan Cigembor

Pelaksanaan Imunisasi MR di Kelurahan Cigembor disaksikan Lurah Cigembor didampingi Babinsa, babinkamtibmas serta Kader Posyandu Melati Lingkungan Desa Kelurahan Cigembor

Dalam upaya mendukung program pemerintah khususnya program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia terkait program Imuniasi MR, Posyandu Mekarjati yang berlokasi di Lingkungan Desa Kelurahan Cigembor Kecamatan Ciamis menyelenggarakan Imunisasi MR yang diikuti oleh ratusan balita mulai usia 9 bulan hingga 15 tahun.

Pelaksanaan imunisasi MR nya sendiri dilakukan oleh tenaga medis dari Puskesmas Cigembor didampingi oleh para kader Posyandu yang sigap membantu. Hadir dalam kesempatan tersebut, Lurah Cigembor, Kasi Pemberdayaan, Babinsa, babinkamtibmas serta tokoh masyarakat dari sekitar.

Measles (campak) dan rubella merupakan infeksi virus yang menular melalui saluran napas. Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius seperti diare, pneumonia, radang otak, kebutaan, bahkan kematian. Sementara rubella meski tergolong penyakit yang ringan pada anak, namun sangat berbahaya bila dialami oleh ibu hamil, karena dapat menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *