Harmonisasi Pihak Pemerintahan Kelurahan dengan BKM PWK Cigembor dalam Moment Peningkatan Kapasitas Masyarakat “Pelatihan On the Job Training (OJT) TIPP”

“Pelatihan On the Job Training (OJT) TIPP”
“Pelatihan On the Job Training (OJT) TIPP”

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Masyarakat (PKM) Kelurahan Cigembor ini mulai dilaksanakan 24 Agustus 2017 Sedangkan OJT TIPP dilaksanakan pada tanggal 11 September 2017 bertempat di aula Kelurahan Cigembor, Dana PKM Tahun Anggaran 2017 ini berjumlah Rp 8.800.000,00 yang terbagi menjadi 7 macam pelatihan diantaranya :

  1. Pelatihan BKM & Aparat Kelurahan
  2. Pelatihan TIPP
  3. Pelatihan On the Job Training TIPP
  4. Pelatihan Relawan
  5. Pelatihan Pengelolaan Keuangan
  6. Pelatihan Vocational (keterampilan)
  7. Pengembangan Media Warga

 

“Pelatihan On the Job Training (OJT) TIPP”

Kegiatan Pelatihan On the Job Training TIPP ini dihadiri oleh 15 orang peserta yang merupakan perwakilan dari Kelembagaan BKM, LPM, RT RW dan Aparat Kelurahan Cigembor. Pihak Pemerintahan Kelurahan mengemukakan bahwa dengan adanya Peningkatan Kapasitas Masyarakat ini merupakan ajang yang baik untuk lebih mempererat silaturahmi hingga terbangun kolaborasi dari semua pihak khusunya BKM TIPP dan Pemerintahan Kelurahan. Pelatihan On the Job Training TIPP ini tak ayal untuk mereview data baseline 100-0-100 dan mereview Dokumen RPLP hingga tujuan yang diharapkan bisa tercapai untuk nantinya tersusun memorandum Program.

Proses Pelatihan On the Job Training TIPP berjalan dengan baik dan tertib, semua peserta mengikuti alur pelatihan selama jadwal yang ditentukan. Antusias BKM dan aparat pemerintahan Kelurahan sangat terlihat dalamkegiatan memorandum program, mereka saling menghidupkan suasana pelatihan dengan berdiskusi dan adanya deliniasi peta kelurahan dan kawasan terduga kumuh. Harapannya Dokumen RPLP menjadi bagian dari Renstra Kelurahan Cigembor dan Komitmen antara BKM dan pihak pemerintahan Kelurahan  untuk berkolaborasi dalam memajukan program. Kelurahan Cigembor merupakan Lokasi Pencegahan yang mana upaya penanganannya bisa dilakukan dengan pemberdayaan dan Wasdal (pengawasan & pengendalian).

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *