Ratusan Warga Cigembor Ikuti Pawai Tahun Baru Islam

Ratusan warga Muslim Kelurahan Cigembor mengikuti pawai akbar menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1439 Hijriah yang start dan finish dari Lapangan Lokawinaya Cigembor.

“Alhamdulillah peserta pawai akbar tahun ini sangat ramai, yakni tercatat diikuti oleh sebanyak 235 kendaraan hias dengan berbagai kreasi berornamen Islami serta ratusan warga kelurahan Cigembor, tumpah ruah di lapangan semakin menambah semarak pawai yang rutin digelar setiap tahun baru Islam di Cigembor,” kata Ketua PHBI Keluraha Cigembor, H. Jaja dalam sambutannya, Kamis 21 September 2017.
Pawai Taaruf memperingati Tahun Baru Islam ini secara resmi dilepas Lurah Cigembor, Herliana. Sebelum melepas peserta pawai, beliau berpesan agar selama mengikuti pawai, seluruh peserta agar selalu berhati-hati di jalan, dan bagi peserta yang mendapatkan kendala selama di perjalanan disediakan mobil ambulan serta tenaga medis dari Poskedes Kelurahan Cigembor.

“Alhamdulillah tahun ini sangat meriah, karena peserta yang hadir bukan hanya orang tua saja tetapi juga anak-anak mulai dari anak DTA, SD serta tokoh remaja. Meskipun diterpa cuaca yang sangat panas, namun seluruh peserta dapat mengikuti acara hingga tuntas, ujarnya.

Adapun rute yang akan dilalui oleh peserta pawai adalah start mulai dari Lapangan Lokawinaya kemudian dilanjutkan ke jalan Lingkar Selatan (Otista), Jalan Handapherang,  Jalan Kapten Murod Idrus, Venue BMX, Jl. Kapten Harsono Sudiro, Jalan Lingkar Selatan, Lingk. Sinar, dan finish kembali di Lapangan Lokawinaya.
Selain kegiatan pawai, acara peringatan Tahun Baru Islam ini juga dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, orang jompo serta insentif kepada guru DTA dari Baznas.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *