Pemberian Santunan Warnai Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H

Pelaksanaan peringatan Tahun Baru Islam 1439 H di Kelurahan Cigembor Kecamatan Ciamis tidak hanya diisi dengan kegiatan pawai obor maupun pawai ta’aruf mengelilingi jalan, namun juga dilaksanakan pemberian santunan bagi anak yatim dan kaum jompo.

Berdasarkan laporan dari ketua PHBI Kelurahan Cigembor, H. jaja, mengatakan, “semua santunan yang masuk merupakan partisipasi aktif seluruh masyarakat Cigembor.” H. Jaja menambahkan, dari seluruh sumbangan yang masuk, tercatat uang sebesar 5,5 juta rupiah, beras 200 kg, mie instan 26 dus, gula pasir 30 kg dan minyak goreng 180 kantong.

Lebih lanjut, H. jaja menambahkan dari seluruh santunan yang masuk didonasikan kepada anak yatim piatu dan para jompo yang ada di wilayah Cigembor sebanyak 205 orang. Selain pemberian santunan kepada warga yatim dan jompo, Baznas Kecamatan Ciamis juga memerikan insentif kepada para tenaga pendidik DTA.

Mudah-mudahaan tahun depan, kita bisa melaksanakan kegiatan serupa dengan acara yang lebih meriah dan tingkat partisipasi masyarakat dalam memberikan bantuan sumbangan lebih tinggi, ujar H. Jaja.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *