Kelurahan Cigembor Tuan Rumah MTQ Tingkat Kecamatan Ciamis

Kelurahan Cigembor akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Ciamis yang akan digelar Sabtu, 14 Oktober 2017 yang akan diikuti oleh para kafilah dari seluruh kelurahan dan Desa se Kecamatan Ciamis. Adapun lokasi yang digunakan di GOR Pelita Graha, Mesjid Jami At-Taqwa dan SDN 1-3 Cigembor.

Cabang MTQ yang diperlombakan antara lain: 1) Tilawah Al-Qur’an, 2) Hifdzil Qur’an, 3) Tafsir Al-Quran, 4) Fahm Al-Qur’an, 5) Syarh Al-Qur’an, 6) Khath Al-Qur’an dan 7) Makalah Al-Qur’an.

Lomba MTQ tingkat Kecamatan Ciamis ini diikuti oleh anak-anak, remaja dan orang tua dengan batasan usia maksimal 41 tahun. Adapun tujuan kegiatan MTQ ini untuk pengembangan pembacaan dan pemahaman Al-Qur’an. Lebih lanjut para peserta yang masuk final akan menjadi wakil Kecamatan Ciamis pada kegiatan even MTQ tingkat Kabupaten Ciamis yang akan datang.

Menurut Panitia MTQ Tingkat Kelurahan Cigembor, H. Jaja, mengatakan, “untuk peserta yang jauh, pihak panitia kelurahan sudah menyiapkan rumah-rumah penduduk yang berdekatan dengan lokasi untuk istirahat, ujarnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *