Cigembor Juara 1 Pawai Taaruf MTQ Tingkat Kecamatan Ciamis

Perhelatan Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Ciamis Tahun 2017 yang digelar di Kelurahan Cigembor, Sabtu 14 Oktober 2017 berlangsung sukses. Acara ajang cari bakat qori dan qori’ah ini terbaik ini memperlombakan 7 cabang lomba antara lain: 1) Tilawah Al-Qur’an, 2) Hifdzil Qur’an, 3) Tafsir Al-Quran, 4) Fahm Al-Qur’an, 5) Syarh Al-Qur’an, 6) Khath Al-Qur’an dan 7) Makalah Al-Qur’an.

Kelurahan Cigembor sendiri sebagai tuan rumah hanya mampu menyabet predikat ke 3 lomba Hifdzil Qur’an atas nama Moh. Rizki Nugraha (15 tahun) warga RT 01/01 Lingk. Desa . Sementara dari Lomba pawai Taaruf, Kelurahan Cigembor menjadi Juara 1 setelah mengirimkan peserta pawai terbanyak dengan jumlah kendaraan roda empat 40 mobil dan ratusan peserta.

Pawai taaruf yang diikuti oleh seluruh peserta ini diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Ciamis ini dimulai dari venue BMX mengelilingi desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Ciamis. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan sekaligus informasi kepada seluruh masyarakat sedang dilaksanakan kegiatan MTQ.

Kegiatan yang dilaksanakan seharian penuh ini akhirnya diperoleh hasil Desa Imbanagara sebagai juara umum yang telah menyabet hampir seluruh cabang lomba. Juara 1 tingkat Kecamatan Ciamis ini akan menjadi wakil Kecamatan Ciamis pada kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Ciamis yang akan datang.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *